Inilah Makanan Anjing Dari Makanan Manusia

Senin, 28 Desember 2009

Beberapa makanan manusia yang baik bagi kesehatan kita ternyata beberapa bisa jg di konsumsi anjing gan...Ayo buat yang pecinta anjing, bisa nih diterapin ke anjing peliharaannya...


1. Yogurt:
ternyata bisa menjadi sumber kalsium dan protein yang baik bagi anjing. Saat memilih yogurt untuk anjing kamu, pastiin yogurt itu mengandung bakteri hidup dan tanpa gula atau pemanis buatan. Bakteri hidup disini dapat berperan sebagai probiotik. Jika anjing kamu gemuk, maka pastikan yogurt yang kamu pilih bebas lemak.


2. Biji Rami: Biji rami dapat juga ditambahkan ke dalam menu tambahan anjing anda sebagai sumber serat untuk mereka. Pastikan kamu menyimpan biji atau minyak rami tersebut di kulkas.


3. Salmon: Kamu juga bisa member anjing kamu salmon atau minyak salmon ini kepada anjing kamu. Untuk daging salmon, pastiin kalau kamu sudah memasakny terlebih dahulu, karena daging salmon yang mentah memiliki kemungkinan untuk membawa parasit yang dapat membuat anjingmu sakit.


4. Pumpkin (Labu): Merupakan sumber serat dan beta carotene (sumber vitamin A) yang baik. Anjing memerlukan serat untuk diet mereka.


5. Sweet potatoes (Ubi): Ubi biasanya dipotong-potong, dikeringkan sebagai makanan kecil untuk anjing anda. Banyak makanan kecil untuk anjing yang ad dipasaran yang terlihat sederhana, sehat , dan dengan harga yang pantas, semuanya banyak tersedia ditoko-toko swalayan.


6. Green beans (Buncis): Jika anjingmu punya kecenderungan mengalami kegemukan, segera ganti makanan mereka yang biasa dengan buncis, karena buncis merupakan sumber makanan yang rendah kalori sehingga dapat membantu anjingmu untuk tetap memiliki berat ideal. Kebanyakan anjing menyukai buncis beku.


7. Telur: Bagi beberapa anjing yang rawan mengalami gangguan pencernaan, telur dapat memberi mereka tambahan protein. Menambahkan telur kedalam makanan anjing anda bisa menjadi sumber pangan yang sehat. Pastikan anda memasak telurnya sampai matang, karena putih telur yang masih mentah dapat menyebabkan anjingmu kekurangan biotin. Jika kau banyak menghabiskan waktu untuk melatih anjingmu, pertimbangkanlah untuk membawa serta telur yang sudah dimasak tersebut sebagai hadiahny (treat) yang bisa kamu pakai saat kamu melatih anjingmu.


8. Brewer’s yeast (ragi): Adalah ragi sisa dari pembuatan alcohol. Banyak anjing menyukai rasa dari ragi hasil sisa alcohol ini. Pastiin ragi yang kamu pakai adalah ragi sisa alcohol dan bukan ragi roti yang dapat membuat anjing kamu sakit. Ragi ini juga bisa menambahkan rasa pada makanan anjingmu, sehingga mereka menjadi lebih senang menyantapnya. Taburkan saja sedikit ragi ini ke dalam makanan mereka dan liatlah reaksi anjingmu.


9. Apel: merupakan makanan kecil yang garing yang baik untuk anjingmu. Apel juga merupakan sumber dari vitamin A dan C dan juga serat. Akan tetapi biji apel mengandung sianida, jadi pastiin anjing kamu tidak diperkenankan memakan bagian dalam dari apel ini. Meskipun efek dari beberapa biji apel tidak akan membahayakan anjing, namun jika memakan biji apel ini dilakukan setiap kali maka bisa membawa efek yang merusak.


10. Oatmeal: Oatmeal ini dapat berguna untuk anjingmu yang sudah tua yang terkadang sulit untuk melakukan buang air besar secara teratur. Oatmeal juga bisa menjadi alternatif sumber biji-bijian jika anjing kamu alergi terhadap gandum. Selalu pastikan kalau oatmeal yang kamu berikan harus dimasak terlebih dahulu dan diberikan tanpa tambahan perasa (seperti gula, dll).

1 comment

Anjing Besar vs Kecil mengatakan...

saya baru tahu kalau anjing suka buncis beku. Tips ini akan saya coba terapkan.

28 Desember 2009 21.52

Poskan Komentar