Download Novel Ketika Cinta Bertasbih I dan II

Rabu, 20 Mei 2009

Novel Ketika Cinta Bertasbih yang ditulis oleh Habbiburahman El Shirazy menceritakan tentang perjuangan seorang Mahasiswa Al-Azhar Kairo bernama Khairul Azzam yang harus membiayai hidup ibu dan adik -adiknya di Indonesia sebagai pedagang bakso dan penjual tempe. karena seluruh waktunya banyak dihabiskan untuk membuat bakso dan tempe membuat kuliahnya pun menjadi terlantar. sudah 9 tahun Azzam mengambil S1 di Al-Azhar tapi belum lulus juga.

Tokoh Azzam sebagai tokoh utama di novel ini diceritakan sebagai tokoh yang sederhana, kreatif, mampu menyelesaikan masalah, berani mengambil resiko, pantang menyerah dan berjiwa usaha yang tinggi. setiap ada peluang sedikit untuk melakukan manuver bisnis pasti dimanfaatkan secara baik tidak perduli resikonya tinggi, asal ada kemauan pasti ada jalan.

Selain itu tokoh Azzam merupakan Kakak yang sangat peduli terhadap ibu dan adik - adiknya, walaupun mengorbankan kuliahnya untuk bekerja, Azzam bangga karena pada akhirnya dapat mengantarkan adik - adiknya menggapai cita - cita. Husna adiknya yang pertama berhasil menjadi psikolog dan penulis terbaik nasional. Lia adik keduanya lulus PGSD, dan menjadi guru favorit di SDIT Al Kautsar Solo. Dan adik bungsunya Sarah, hampir khatam Al Quran di Pesantren Al Quran di Kudus. Sosok seorang Azzam sebagai kakak mencerminkan betapa besarnya kasih sayang dan pengorbanan kepada adik -adiknya patut dijadikan contoh.

Tentunya Novel ini tidak melewatkan tentang cerita cinta yang terjadi dengan Azzam. Awalnya Azzam Suka dengan Putri satu -satunya pak Duta Besar Republik Indonesia di mesir Eliana Pramesthi Alam, tetapi melihat gaya hidup Eliana yang jauh dari syariat islam membuatnya sadar akan dirinya sendiri untuk bisa melihat segala seguatu berdasarkan syariat islam. Selanjutnya Niat Azzam untuk melamar Anna Althafunnisa gagal karena sudah dilamar oleh temannya sendiri Furqan. dan cerita cinta lainnya, gak seru kalau diceritaiin semuanya.

Novel ini benar - benar layak untuk dibaca selain sebagai Novel pembangun jiwa juga untuk menambah kesadaran kita tentang syariat Islam itu sendiri. (Deka)




Download KCB I : ziddu | indowebster | mediafire





Download KCB II : ziddu | indowebster | mediafire







2 komentar

Muhammad mengatakan...

Aku Belum Nonton nih... Besok Aja Ahh Ajak tmn2 Ke BioskoP...

13 Juni 2009 06.55
Anonim mengatakan...

yang kcb 2 bab 20 - tamat tulisannya amburadul

14 Juni 2009 06.43

Poskan Komentar