Kasihan... Mantan Artis Sekarang Jadi Juru Parkir

Jumat, 22 Januari 2010


Badan berotot sedikit bungkuk, perut buncit, kulit legam, dan gigi hancur karena narkoba. Nyaris tidak tersisa kegagahan seorang Andre,bukan nama asli, aktor sinetron tahun 1990-an yang menjadi korban kecanduan narkoba.

”Lumayanlah sekarang masih bisa dapat uang Rp 15.000, kalau jaga parkir malam hari saya sudah enam tahun lebih bersih (berhenti memakai narkoba) dan dapat terapi khusus,” kata Andre yang tinggal di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hampir setiap malam, pukul 20.00 hingga pukul 22.00, Andre mencari nafkah menjaga parkir di depan sebuah apotek di dekat rumah sakit milik TNI.

Hidup Andre bagaikan roller coaster yang naik dan turun secara drastis. Pernah merasakan hidup dengan wajah tampan, memiliki ayah pejabat penting sekaligus anggota parlemen, dan hidup ala orang tenar. Kini dia, seperti pengakuannya saat ditemui Kamis (26/2), nyaris menjadi sampah masyarakat….

Andre bersyukur tidak terjerumus lebih dalam, bahkan berakhir mati mengenaskan akibat narkoba. Ekstasi, putau, hingga sabu menemani Andre sejak medio tahun 1995. ”Teman kuliah saya di jurusan perhotelan sudah banyak yang meninggal. Ada juga yang meninggal overdosis di dalam kampus,” kata Andre.

Petaka narkoba menghampiri Andre di kampus, tetangga, dan dunia artis. Sekadar mencoba, jadilah dia ketagihan. ”Kalau enggak cicaw (menyuntik putau) atau ngedrag (mengisap sabu), rasanya enggak bisa apa-apa dan tidak mau hidup,” kata Andre.

Dia pun tersingkir dari dunia sinetron karena keadaan fisiknya semakin parah. Ayah Andre berusaha mencari jalan untuk merebut kembali putranya. Andre pun dikirim ke pelbagai lembaga pengobatan hingga pesantren.

Jalan berliku bagi seorang pecandu yang ingin sembuh. Jatuh bangun dialami, teman-teman lama selalu berusaha meracuni dia untuk kembali memakai narkoba. Saat saka -ketagihan narkoba - Andre tidak segan-segan menjual perkakas dan isi rumah. Pelbagai barang berharga milik ayah dan ibunya dijual di lapak pemulung tidak jauh dari rumah.

Terakhir sebelum akhirnya berhenti menggunakan narkoba tahun 2003, Andre sempat datang dalam sebuah pesta ulang tahun seorang bandar terkenal berinisial Aw. ”Seingat saya itu kali terakhir pakai narkoba. Untung bapak saya masih mau merawat saya,” kata Andre.

Andre mengaku, tiga adiknya menjadi ”orang”, berumah tangga, dan memiliki pekerjaan. Hanya dia seorang yang menjadi beban sang ayah yang hidup menduda. Kini, di usia yang baru masuk 35 tahun, fisiknya sudah layu. Rambut Andre beruban, kulit bersisik akibat penggunaan narkoba. Namun, sekali lagi, dia merasa beruntung bisa terlepas dari jeratan narkoba.

”Dulu dia ganteng dan gagah. Ke mana-mana berdandan dendi seperti aktor Hollywood. Badan tegap, kemeja flanel, celana jeans bermerek, dan gesper buckle mahal. Rambutnya panjang diikat ekor kuda seperti Steven Seagal. Sekarang ini siapa menyangka dia pernah bolak-balik main sinetron sebelum akhirnya kejeblos jadi pecandu narkoba. Sekarang malah jadi tukang parkir,” kata Djupri, tetangga Andre.

Narkoba memang mendatangkan laknat bagi manusia. Dalam hitungan Djupri, di lingkungan kelurahan dalam Kecamatan Tanah Abang, setidaknya ada 15 pemuda tewas karena narkoba.

kaskus

7 komentar

7 WONDERFUL EBOOKS mengatakan...

ANDA TERTARIK JADI JURU PARKIR...?!? atau...

Anda SULIT mendapatkan pekerjaan? Merasa GAJI anda tidak cukup lagi per bulannya? Mau BUKA USAHA tapi TIDAK PUNYA MODAL? Atau PUNYA MODAL tapi bingung memilih jenis usaha?

Inilah JAWABANNYA…

Inilah 7 EBOOKS PANDUAN BISNIS - GRATIS - untuk memulai USAHA DI RUMAH dengan cara kerja yang cocok sesuai bakat dan ketrampilan anda.

Tidah usah memikirkan modal usaha karena memang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Silahkan DOWNLOAD SEPUASNYA… GRATIS…!!!

Stok terbatas, LIMITED TIME…!!!

7 EBOOKS USAHA BISNIS POTENSIAL | Gratis

23 Januari 2010 05.46
Edhi mengatakan...

Memang narkoba menjadi musuh bagi semua. Salut buat Andre, biasanya kalau sudah pernah merasakan enaknya dunia (orang kaya) akan susah menerima kenyataan kini hidup miskin dan tak enak.

Semoga andre bisa melaluii ini dengan baik
Trim ya sudah sharing

23 Januari 2010 15.42
HAPIA Mesir mengatakan...

aduh aduh...korban narkoba lagi ya...

23 Januari 2010 16.04
Free download Ringtone mengatakan...

wah narkoba memang bisa merusak diri sendiri

23 Januari 2010 19.33
Komunitas MobineSSia mengatakan...

Penasaran nih.. siapa nama aktor yg di-inisial kan dgn Andre tsb?

24 Januari 2010 08.50
Review Smartphone mengatakan...

kasihan artis itu, begitu drastis turunnya, tp salut dah keluar dari narkoba

salam kenal,

Review Smartphones

25 Januari 2010 22.17

Poskan Komentar