(Unik) Nenek Zhang Ruifang 101 tahun, Manusia Bertanduk dari China

Selasa, 09 Maret 2010

Seorang wanita tua berasal dari China mengejutkan keluarga dan penduduk di desanya karena memiliki sebuah tanduk seperti tanduk kambing yang tumbuh di dahinya. Nenek Zhang Ruifang, 101 tahun , dari Linlou desa, provinsi Henan, China, mulai memiliki tonjolan misterius di dahi itu tahun lalu. Sejak saat itu tanduknya terus tumbuh hingga panjang 2.4 inci (atau sekitar 7 cm) dan anehnya di sisi lain dahinya sekarang muncul lagi bintik hitam seperti calon tanduk kembarannya.



Aneh : Nenek Zhang Ruifang, 101 tahun, memiliki tanduk sejak setahun yang lalu dan kini panjang tanduknya mencapai sekitar 7 cm


Kondisi sang nenek membuat keluarganya khawatir dan bingung. Pada awalnya keluarga tidak terlalu hirau dengan kemunculan bintik hitam di dahi si nenek, namun lama kelamaan kemudian membesar dan memanjang hingga 7 cm, bahkan dengan kemunculan bintik baru di bagian dahi lainnya, keluarga percaya bahwa si nenek akan memiliki tanduk kedua. Gejala ini seperti kemunculan "cutaneous horn", berbentuk seperti corong yang terus memanjang. "Cutaneous horn" terbentuk dari keratin padat yang merupakan protein sama dengan yang dimiliki oleh rambut, atau kuku, dan berbentuk tanduk, wol, serta berbulu, sama seperti tanduk pada khewan. "Cutaneous horn" biasa tumbuh pada orang tua/dewasa (usai 60-70 thn) yang memiliki riwayat paparan sinar matahari yang tinggi, yang bisa saja menjadi sebuah kanker, namun sebagian besar jinak. "Cutaneous Horn" dapat diangkat melalui pembedahan, tetapi tidak mengobati penyebabnya.










kaskus

0 comments

Poskan Komentar