Kronologi Rieke Diah Pitaloka Dipeluk dan Dicium Dokter di Makasar

Selasa, 09 Maret 2010

Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka menemukan kesan buruk di Makassar. Pasalnya, saat kunjungan kerjanya di Rumah Sakit Labuang Baji, artis cantik ini menerima perlakuan pelecehan dari seorang dokter di rumah sakit tersebut.

http://www.tribun-timur.com/photo/2010/03/2d230e65302a20e92d3f311ed7ec335a.jpg

Semua berawal ketika pihak manajemen dan dokter di RS Labuang Baji menyampaikan presentasi seputar kondisi rumah sakit ini. Dalam sesi presentasi ini, sempat terjadi debat alot antara pihak rumah sakit dan anggota komis IX DPR RI ini soal keuntungan rumah sakit dialirkan ke mana.

Terjadi adu pendapat antara Rieke dengar Rasidin. Rieke mengungkap jika keuntungan rumah sakit publik yang dikelola pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah tidak seharusnya masuk ke kas daerah, melainkan masuk ke operasional rumah sakit berdasarkan terbaru UU Rumah Sakit tahun 2009.

"Saya ditentang oleh Dokter Rasidin itu. Menurutnya aturan tersebut harus dibenahi dulu. Bahkan dokter ini meminta bantuan dana dari APBN," ujar artis yang dikenal publik dengan perannya sebagai Oneng di serial komedi Bajai Bajuri.

Rieke juga berkeras bahwa UU Rumah Sakit tahun 2009 ini adalah aturan terbaru. Dan Rieke sendiri merasa aneh dengan sikap dokter tersebut.

Usai berdebat dalam sesi tanya jawab dan tanpa solusi ini, masuk sesi foto-foto. Saat itulah Rasidin kemudian merangkul Rieke dengan memaksa. Setelah lepas dari rangkulan, Rieke tidak berbuat banyak karena tidak ingin ribut.

Namun, Rasidin kembali berulah dengan mencoba mencium pipi dan leher Rieke, sembari bicara pelan minta diizinkan mencium. Hal ini betul-betul membuat Rieke tidak terima. Sebab, seolah-olah lantaran dirinya publik figur, bisa diperlakukan seenaknya.

"Saya tidak ingin kejadian ini terulang kepada saya ataupun perempuan lain. Bayangkan di acara resmi kenegaraan saja seperti ini masih ada orang yang berani berbuat seperti ini dan itu dilakukan di depan banyak orang," ujar Rieke terisak.



http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/03/09/390762/kronologis-rieke-digrepe-dokter-di-makassar/

1 comment

brankas mengatakan...

Resiko artis terkenal gitu kali yah

7 April 2010 pukul 09.48

Posting Komentar