Video Sumpah dan Air Mata Komjen Pol Susno Duadji Di hadapan Jutaan Mata Rakyat Indonesia

Kamis, 05 November 2009



Kepala Badan Reserse Kriminal yang mundur sementara Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji menangis dan bersumpah atas nama Tuhan di hadapan jutaan mata rakyat Indonesia, membantah bahwa dirinya menerima duit Rp 10 miliar terkait dengan kasus Bank Century. "Sebagai seorang muslim, lillahi taala, saya tak pernah mendapat Rp 10 miliar dari siapa pun terkait dengan kasus Bank Century," sumpah Susno sambil mengangkat tangan kanannya ke atas saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/11) malam.



Susno mengaku, selama menjadi 'target utama' dalam kasus yang memeras perhatian publik ini, keluarganya merasa malu. Bahkan istrinya malu untuk cuma sekadar keluar rumah lantaran suaminya diduga menerima uang Rp 10 miliar. "Istri saya tidak sanggup keluar rumah karena katanya saya dapat duit 10 miliar. Apalagi ditambah kata-kata saya harus dipecat," kata mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat itu.

Lebih jauh Susno mengatakan sudah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi sebanyak dua kali untuk diperiksa. Pemeriksaan di internal Polri pun sudah dijalaninya. Dia juga menyatakan kesanggupannya untuk diperiksa untuk membersihkan namanya. Pria yang selama beberapa bulan terakhir ini menjadi perbincangan hangat publik ini berharap forum ini bisa melepaskan penderitaan anak istrinya. "Yang satu belum tentu salah, yang banyak belum tentu benar," kata dia.


liputan6

0 comments

Poskan Komentar